Cara merawat kesehatan kulit wajah agar tetap cantik

Baca Juga

Cara merawat kesehatan kulit wajah agar tetap cantik - Mempunyai wajah awet muda adalah keinginan banyak orang khususnya kaum hawa. Namun, bagi sebagian netizen malas untuk melakukan perawatan karena sibuk atau sudah terlalu lelah bekerja. 

Menjaga kesehatan kulit wajah tidak harus mahal karena pergi kesalon atau klinik kecantikan secara teratur. Di bawah ini ada beberapa tips untuk anda yang ingin selalu terlihat muda tanpa repot hanya dengan melakukan beberapa saran dari kami.

1. Jangan malas mencuci muka sebelum tidur.
Hanya karena Anda lelah tidak berarti anda mendapatkan kelebihan. Mengabaikan rutinitas untuk membersihkan kulit anda, hal ini dapat menyebabkan penumpukan minyak dan kotoran pada kulit, yang akhirnya menyebabkan jerawat dan bahkan infeksi bakteri. Maka dari itu,bersihkan wajah anda terlebih dahulu menggubakan sabun muka atau tisue, mungkin lebih praktis dengan kapas yang diberi sedikit cairan pembersih untuk membersihkan sisa make up anda.

2. Jangan sampai kurang istirahat
Kulit akan meperbaiki kerusakan sendiri  saat anda sedang tidur, sekurang-nya delapan jam dapat mencerahkan wajah dari kusam. Jika kurang dari itu akan membuat anda terlihat jauh lebih tua dari umur sebenarnya, belum lagi lingkaran hitam yang akan ikut terbentuk akibat kurang istirahat.

3. Terlalu banyak minum Kopi.
Kafein dalam kopi akan membuat anda mengalami dehidrasi dan jika anda minum terlalu banyak dalam sehari, kulit anda akan berubah dari kenyal dan berembun menjadi kering dan kusam. Plus, garis halus mungkin mulai akan terlihat semakin hari akan semakin lebih terasa. Untuk mengatasi hal tersebut kulit harua diberi serum untuk menghilangkan menghidrasi, seperti Clarins Double Serum Complete Age Control Concentrate, atau yang dapat segera memberikan kelembaban pada kulit

4. Jangan Merokok
Meski jarang namun ada beberapa wanita yang suka menghisap Cigarette, dengarkan asap rokok bisa tetap memicu penuaan dini, yang menyebabkan kolagen dan elastin pecah, yang akan menyebabkan kulit anda kendor dan cepat terlihat lebih tua.
Teteap cantik dan putih karena di jaga

5. Jangan Stres atau banyak tekanan
Sampingkan masalah ribut dengan pacar, teman sekolah, tekanan pekerjaan. Apapun penyebabnya, stres bisa mendatangkan malapetaka dalam jangka pendek dan panjang. Ini bisa menyebabkan noda, menyebabkan kusam dan ruam, dan bahkan menyebabkan anda mengerutkan alis anda berulang-ulang, mensketsa garis di wajah anda yang akan menempel pada wajah seumur hidup. Untuk menghindari stres, ambillah istirahat dari jadwal sibuk anda dan lakukan sesuatu yang menyenangkan dengan pasangan. Untuk menjaga kulit Anda tetap bersih dan bebas dari garis, ambillah Aromaterapi Aromatic Tata Harper dengan mentega neroli, oleskan pada wajah. Anda juga dapat membuat Masker alami dari Yogurt untuk relaxsasi.

6. Jangan Terlalu banyak mengkonsumsi gula
Setiap orang suka rasa manis, namun mengkonsumsi terlalu banyak gula atau permen dapat menyebabkan glikasi, yaitu saat kelebihan gula menghancurkan kolagen dampaknya akan memberi kulit anda strukturnya, dan menyebabkan kendur seiring berjalannya waktu. Apa perlu diobati? Lanjutkan ke sesuatu yang lebih sehat, seperti buah kering organik atau sepotong coklat hitam, lalu jaga agar kulit Anda tetap kencang dan awet muda dengan krim alami dari buah jeruk untuk perawatan kulit wajah.

7. Lakukan olah raga
Meski jarang dilakukan oleh banyak orang namun olah raga tidak kalah penting untuk menjaga kesehatan tubuh sama juga dengan menjaga kecantikan wajah anda. Dimana ada tubuh sehat ada wajah yang cantik.

8. Membuat masker dengan buah dan menggunakanya rutin, hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga kulit wajah secara alami, banyak buah yang dapat anda gunakan termasuk Jeruk nipis serta Bangkoang.

Artikel Terkait

Bekas tukang ngarit alias wong kampung


EmoticonEmoticon