Bahan Alami untuk membersihkan karang GiGi

Tags

Baca Juga

Bahan Alami untuk membersihkan karang GiGi - Gigi merupakan anggota tubuh yang berfungsi sebagai pengoyak makanan sebelum masuk ke perut dan dilanjutkan proses penghancuran dalam lambung. Gigi memang sangat kuat, akan tetapi ada banyak penyakit yang dapat merontokkan dan mengurangi kesehatan gigi, termasuk karang gigi.

Kehadiran karang pada gigi akan mengurangi kesehatan jasmani. Lebih dari itu, adanya karang pada gigi juga dapat mengurangi nilai kecantikan anda.

Berikut penyebab terbentuknya karang pada gigi bervariasi tergantung dari kebiasaan.
- Jarang membersihkan gigi / malas untuk berkumur setelah makan.
- Terlalu sering makan manis, bakteri pads mulut anda berkembang dengan cepat pada makanan bergula dan tepung. Saat mereka terkena makanan tersebut, mereka melepaskan asam-asam berbahaya.
- Kebiasaan minum manis dan berwarna pekat seperti kopi dan teh terlalu manis juga dapat menyebabkan tumbuhnya karang pada gigi.
Sekarang sudah terlambat menyadari penyebab terjadinya karang pada gigi. Yang harus anda lakukan adalah membersihkan karang tersebut dari mulut anda karena gigi yang berkarang identik dengan bau mulut. 
Obat herbal pemutih gigi

Saya sediakan dua bahan alami pilihan yang dapat anda jadikan sebagai penghilang karang pada gigi. 

1. Jambu biji
Buah jambu dan daun jambu biji merupakan agen antiplaque yang sangat baik untuk membantu menghilangkan akumulasi plak pada gigi dan gusi. Lebih dari itu, kandungan jambu biji memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik yang membantu mengurangi pembengkakan dan nyeri pada gusi. Ini sangat bermanfaat buat anda yang suka merasa nyeri pada gigi anda.

Selain buah-nya anda juga dapat menggunakan ekstrak daun jambu biji untuk mengurangi adhesi plak awal. Kandungan dalam daun jambu biji memiliki aktivitas antibakteri dan biofilm yang sangat baik melawan Streptococcus mutans yang menyebabkan karang gigi.

Cara membersihkan plak dengan jambu biji.
A. Cuci beberapa daun jambu biji dan kunyah dengan saksama, lalu lepehkan. Anda dapat melakukan ini setiap hari untuk mengurangi risiko terbentuknya plak pada gigi.
B. Ambil sepotong jambu mentah, taburi garam di atasnya dan kunyah perlahan. Lakukan ini 1 sampai 2 kali sehari selama beberapa hari.

2. Aloe Vera / Lidah Buaya
Lidah buaya efektif dalam menyembuhkan penyakit pada gusi yang disebabkan oleh kerak dan karang gigi. Lidah buaya berperan sebagai antimikroba, kandungan dari aloe vera mampu membunuh bakteri yang menyebabkan penumpukan plak dan melawan bau mulut.

Yang perlu anda tahu dari Lidah buaya menunjukkan efek yang sama pada plak dan radang gusi jika dibandingkan dengan obat kumur klorheksidin kontrol.

Cara menggunakan Lidah buaya untuk membersihkan karang gigi.
- Potong daun lidah buaya dan ekstrak pulpa.
- Gosok pulpa langsung ke gigi dan gusi.
Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.
- Anda dapat menggunakan obat ini dua kali sehari.

Kesimpulan:
- Jambu biji dan Lidah buaya adalah bahan alami untuk membersihkan karang pada gigi, karena bahan tersebut bersifat natural sehingga akan jauh dari efek samping pada bagian mulut lainya.
- Efek yang di timbulkan pada jambu biji dan lidah buaya pada rasanya yang sepet dan lendir yang getir. 

Artikel Terkait

Bekas tukang ngarit alias wong kampung


EmoticonEmoticon