Putih cantik dengan masker wajah alami dari Singkong

Baca Juga

Masker Singkong, Siapa tahu ?? bahan makanan yang suka di rebus dan digoreng ini memiliki manfaat untuk kecantikan. Selain dinikmati sebagai keripik atau diambil sumber karbohidratnya.

Bahan dasar berupa singkong  sangat mudah didapat karena merupakan salah satu umbi-umbian asli Indonesia, harganya juga sangat terjangkau. Kamu bisa menemukannya di pasar tradisional atau memanfaatkan pekarangan sendiri untuk menanamnya.

Kandungan nutrisi dari singkong yang bermanfaat untuk kecantikan adalah Vitamin C, dimana kita ketahui bahwa vitamin C sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Efek samping menggunakan singkong sebagai masker wajah alami adalah kulit menjadi putih dan cerah. Tentu jika digunakan secara teratur dua sampai tiga kali dalam 1 minggu sebagai treatment.

Cara membuat masker dari singkong

- Siapkan 1 potong singkong (100 gr), Baiknya kupas secara vertikal untuk menghilangkan kulitnya agar lebih mudah. Cuci dengan air bersih untuk menghilangkan sisa tanah yang menempel di kulit. Parut singkong agar halus, beri sedikit saja air agar mudah menempel.

- Siapkan masker singkong yang tadi kita buat. Sebaiknya cuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka. Selanjutnya oleskan sebagai masker pada wajah dan diamkan sampai mengering. Setelah itu bersihkan muka dengan air dingin. Keringkan dengan jarak menepuk-nepukkan handuk lembut (fimela.com).
Membuat masker singkong

Khasiat lain masker wajah alami dari singkong (ketela pohon) adalah menghaluskan kulit, menghilangkan  flek serta mengurangi jerawat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon