Cara hilangkan Mata panda dengan kopi

Baca Juga

Kopi dipercaya dapat menghilangkan bengkak atau sembap di sekitar mata, Keadaan yang sering dikenal dengan mata panda.

Penyebab mata panda biasanya dari luar penyakit. Contohnya seperti penuaan dini, keturunan, alergi, retensi cairan karena mengkonsumsi garam dalam jumlah banyak atau kurang istirahat (tidur).

Sebenarnya Anda dapat melakukan perawatan mandiri dengan menaruh kompres dingin di atas mata serta cukup tidur untuk membantu meringankan bengkak, Posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat juga dipercaya membantu mencegah mengumpulnya cairan di sekitar mata.

Jika cara di atas belum dapat membentuk kamu untuk keluar dari masalah mata yang hitam atau sembab dalam waktu 3 hari, kamu bisa melakukan perawatan menggunakan kopi.

 Mengobati sembab noda hitam

Cara hilangkan Mata panda dengan kopi

Sebelum pergi dan membeli obat mata panda di apotek kamu harus tahu bahwa Kopi dipercaya dapat mengobati kulit bawah mata yang menghitam. juga diketahui berhasiat manjur menyamarkan lingkaran gelap yang membandel di area tersebut karena efek kandungan kafein dalam kopi yang mendukung pelebaran pembuluh darah.

Bahan yang diperlukan :
-  Setengah sendok teh bubuk kopi murni
- Minyak zaitun (secukupnya)

Cara mengolah kopi menjadi obat
Campurkan setengah sendok teh bubuk kopi dan campurkan dengan minyak zaitun yang tadi disiapkan. Jika perlu tambahkan beberapa tetes air bersih agar teksturnya tidak terlalu lengket. Oleskan kopi tersebut di area bawah mata. Diamkan agar meresap, kurang lebih selama 5-10 menit. Setelah itu bilas bersih dengan air.

Itulah cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun yang dicampur kopi. Sebenarnya masih banyak metode yang dapat kamu manfaatkan, yaitu menggunakan sendok dingin, buah tomat dan madu.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon