Pengen tetap cantik? 2 Cara Olah dan Gunakan daun Pare untuk masker

Baca Juga

Daun Pare, Siapa yang gak tau dengan daun yang terkenal karena rasa pahit dari buah dan daun-nya ini. Sayur yang satu ini mudah ditemukan di pekarangan dan pasar-pasar tradisional Indonesia.

Jika tau cara mengolah daun pare yang benar, kamu akan menemukan beberapa manfaat (khasiat) alami untuk kesehatan dan keremajaan kulit.

Cara membuat masker daun Pare Cara membuat masker daun Pare

Manfaat daun Pare untuk kecantikan

Daun pare mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit kamu, juga membantu dalam memerangi jerawat membandel. Selain itu, daun pare juga akan membantu kulit kamu terlihat bersinar secara alami.

Nah buat remaja yang sedang mengalami proses puber, daun ini bisa merawat wajah kamu bersih dari noda akibat jerawat. Jika dikonsumsi secara rutin dan mengolahnya dengan benar.

Bukan hanya membuat wajah bersinar manfaat lain daun Pare adalah mengencangkan, menghaluskan serta mencegah penuaan dini jika dibuat masker untuk wajah.

Cara membuat masker daun Pare

Buat kamu yang ingin melakukan perawatan Mandiri memanfaatkan daun multikhasiat ini bisa menerapkan metode berikut :

- Masker harian 
Siapkan 1 tomat, pare, serta air perasan 1 buah jeruk nipis,
Blender semua jadi satu. Pakai masker ini secara merata pada wajah dan leher. Biarkan menginap selama satu malam, lalu bilas di pagi hari (liputan6.com).

- Menyamarkan bekas jerawat
Ambil segenggam daun Pare yang masih segar. Cuci dengan air bersih, remas-remas sampai halus lalu tambahkan sedikit air hangat, kemudian peras.

Campurkan air perasan daun tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya menjadi seperti lotion (handbody). Selanjutnya, aduk sampai merata. Gunakan / oles pada bekas luka dan biarkan sampai kering lalu bilas sampai bersih.

Nah dari luar kalian sudah melakukan perawatan, bagaimana kalau kalian tambahkan sedikit usaha untuk mengkonsumsi daun Pare sebagai lauk untuk makan agar kalian tetap sehat dan punya kulit yang mengkilat.

Artikel Terkait

Bekas tukang ngarit alias wong kampung


EmoticonEmoticon